Saturday, December 21, 2013

Kebun Stroberi Montea Kabupaten Bantaeng

Para sahabat petualang, kesempatan ini saya akan gunakan untuk berbagi tempat Agro Wisata Bantaeng yaitu stroberi. Beberapa tahun lalu beberapa orang petani mengikuti studi banding ke kota kembang Bandung. Kegiatan ini diprakarsai oleh pemerintah kabupaten Bantaeng. Hasil yang diperoleh dari perjalanan itu ialah mencontoh penanaman stroberi. Mengingat kondisi alam di Bantaeng juga memiliki tanah dengan ketinggian yang cocok untuk menanam stroberi.



Berselang beberapa tahun, beberapa orang petani telah berhasil menanam stroberi. mulai dari bedeng hingga ada yang membuat beberapa kapling tanah yang dijadikan sentra penanaman stroberi. Hasilnya sangat memuaskan, banya warga yang penasaran dengan buah yang awal mulanya hanya dikembangkan di Amerika Utara ini. Stroberi menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat di kabupaten tetangga seperti Jeneponto dan Bulukumba.

Untuk menjangkau lokasi Stroberi membutuhkan waktu lebih dari satu jam perjalanan mobil apabila drivernya belum kenal medan. Jalanan yang menikung menambah sensasi perjalanan sehingga tidak membosankan. Namun jika menggunakan driver warga setempat, waktu tempuh bisa lebih kurang hanya sejam. Namun jika anda Backpacker, ambil mobilnya di Terminal Loka, ingat ya "terminal loka" bukan Terminal Sentral Bantaeng. Letaknya berada di sebelah timur pasar.

Berikut, seperti biasa saya bagikan gambar asli jepretan sendiri bukan kopas milik orang.




Semoga informasi yang saya sajikan bermanfaat bagi para sahabat petualang. Semoga perjalanannya mengasikka.........


No comments:

Post a Comment