Saturday, August 24, 2013

Pantai Seruni Bantaeng

Haaaiiiii para petualang
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang Pantai Seruni Bantaeng. Saya bilang sedikit karena bahanku masih kurang update, jadi ada beberapa gambar di bawah yang saya ambil dari om pinter.

Sebenarnya dulu Pantai Seruni yang ramai ialah tempat para nelayan menyandarkan perahunya, karena pantai seruni agak menyerupai teluk sehingga ombak tidak terlalu besar. Dulu pusat keramaian di Pantai Seruni ialah pada lokasi sisa-sisa taman bermain anak. Taman bermain itu terbuka untuk umum tanpa retribusi masuk yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bantaeng di zaman Ashikin Sultan masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Namun pemerintah kabupaten belum jeli melihat peluang wisata pada saat itu sehingga taman bermain itu hanya sekedar dibangun tanpa ada perawatan apalagi perbaikan sama sekali. Jadi jika anda berkunjung ke Bantaeng dan sempat melihat taman bermain anak tersebut, sebenarnya yang anda lihat adalah masih yang aslinya dulu. Letak taman bermain itu berada di sebelah timur dari anjungan Pantai Seruni.

Sumber : http://www.independen.co/news/otonomi/pemerintahan/item/2011-bantaeng-jadi-contoh-pelayanan
Gambar di samping ialah anjungan Pantai Seruni, eiitttss. Helikopternya bukan properti ya, itu hanya dijadikan sebagai helipad jika ada even-even yang diselenggarakan di Bantaeng. Sekarang Pantai Seruni menjadi salah satu icon Kota Bantaeng. Hanya di siang bolong dan dini hari saja pantai ini akan kosong dari pengunjung. Pada pagi hari biasa dijadikan sebagai tempat lari-lari pagi bagi para pecinta lari. Sore hari digunakan sebagai tempat ngububurit jika bulan puasa atau sekedar menikmati matahari terbenam.
Pada malam hari digunakan sebagai tempat bersantai melepas kepenatan kerja di siang hari. Di sekitar pantai terdapat kios-kios makanan dingin dan panas, gorengan, pedagang keliling, dll. Ada satu jajanan yang paling saya senangi jika berkunjung ke sana, yaitu Pisang Epe Es Putar nya Dg. Tinggi. Jajanan ini menjadi rekomendasi saya karena memang rasanya yang enak, es putarnya sangat lembut. Kalau mencari jajanan ini, cukup tanyakan saja di semua kios sekitar situ, Insya Allah semuanya tau kok.

Sekedar tambahan, sebenarnya lapangan yang ada di Pantai Seruni sekarang ini ialah hasil timbunan. Dulunya garis pantai tepat pada pinggir jalan sepanjang depan Rumah Sakit sampai Lapas.

Berikut saya tambahkan beberapa gambar dari Pantai Seruni. Sebagian adalah gambar asli kreasi saya sendiri, dan selebihnya saya ambil dari internet juga.
Sumber dari kamera pribadi

Sumber : Kamera Poket Canon

Kedua gambar di atas saya ambil menggunakan kamera saku merek Canon pinjaman dari kakak saya. Model gambar pertama adalah saya sendiri, sedangkan gambar kedua adalah kakak senior saya. 

Sedangkan untuk gambar di bawah ini ialah suasana Pantai Seruni pada malam hari. Gambarnya saya ambil dari internet juga. 

Sumber : https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/526979_449315275108174_718317567_n.jpg

Terima kasih telah membaca halaman ini. Jangan lupa Follow blog ini untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik tentang lokasi-lokasi yang menarik dan pantas untuk dikunjungi. Sebagai kontribusi saya memproklamirkan Bantaeng sebagai Kota Wisata, saya memberikan kemudahan bagi Bagpacker yang ingin berkunjung ke bantaeng. Kali aja saya bisa memberikan tumpangan nginap gratis atau gaet gratis.

Bagi sahabat petualang yang ingin menemukan lokasi Pantai Seruni di Google Map dibawah ini saya berikan petunjuknya. Sebelumnya Anda harus mengetahui minimal jalan poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba. Pada Map, Jl. Raya Lanto adalah jalan poros, Lokasi Pantai Seruni ialah yang diberi warna hijau berseblahan dengan RSUD A. Makkatutu Bantaeng
Peta Lokasi Pantai Seruni
Key Word:
Pantai Seruni, Pantai Seruni Bantaeng, Gambar Pantai Seruni, Lokasi Pantai Seruni, Map Pantai Seruni.