Monday, February 23, 2015

Air Terjun 7 Susun Batu Lappa Barru

Salam Petualang....

Sempat rehat menulis kini saya share lagi satu tempat yang sangat indah/eksotis yang pernah saya datangi. Kali ini saya beralih ke Kabupaten Barru

Gambar1 : Air Terjuan Pertama Air Terjuan Batulappa

Langsung saja, Terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, air terjun ini masih sangat alami dan belum terjamah tangan teknologi. Area ini menyajikan keindahan Hutan Hujan Tropis yang sangat menawan, sepanjang jalur ke spot menawarkan panorama alami yang memukau. 


Video1

Pada tanggal 22 Februari 2015 untuk pertama kali saya kunjungi tempat ini. Untuk menjangkau tempat ini dapat melalui rute Takkalasi belok ke arah Timur tepatnya di sebelah utara Jembatan Takkalasi. Berikut dena jalur yang ada Maps Google atau klik link ini untuk membuka petanya.
 
Peta1: Titik hitam Takkalasi, Titik Merah Belokan ke arah Air Terjuan Batulappa

Pada Penanda berwarnah merah belok ke Utara yang pas di samping Perusahan Ternak. Telusuri jalan sampai dapat ujung jalan yang berpapasan dengan persawahan warga sekitar. Disitulah kita mulai berjalan kaki, bagi yang belum tau jalan menuju lokasi tenang saja, jika hari libur ada anak-anak yang biasa menunggu di sekitar situ yang bisa di jadikan penunjuk jalan, cukup beri uang jajan mereka siap mengantar sampai lokasi.

Peta2: Jalan masuk ke batas kendaraan

Klik Link ini jika ingin membuka peta di atas. Saya sengaja menggunakan Earth karena pada Maps tidak muncul jalan ini. Titik awal (hitam) pada Peta2 ada posisi Titik Merah pada Peta1.

Mengakses Air Terjun Batulappa membutuhkan tenaga ekstra karena jalanan tebing dengan kemiringan sekitar 45 derajat sepanjang lebih kurang 100 meter. Namun segalanya akan terbalas ketika telah sampai di lokasi. Suasana alam yang sangat asri akan menjadi kenikmatan tersendiri.

Diluar dari itu semua, tempat yang masih alami ini yang belum ada campur tangan pemerintah perlu kita jaga keasrian dan kelestariannya. Jadi dengan sangat saya mohon benda apapun yang ada bawa kesana harap di bawa kembali sisa atau sampanya. Jangan egois dengan hanya memuaskan diri sendiri, tapi pikirkanlah alam yang sangat indah tanpa adanya sampah.

Gambar2 : Bawa Pulang Sampahnya

Sebagai penutup, Demi Kebahagiaan Ikhlas Menjalani Hidup